5 Tempat Wisata Di Lembang Yang Mendunia



Bandung memang terkenal akan potensi wisata alamnya yang menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan. Salah satu titik lokasi yang menjadi favorit para wistawan adalah Lembang. Ada sejumlah tempat wisata di Lembang yang patut Anda kunjungi, terlebih jika Anda sedang berlibur di kota Bandung. Tentu semuanya memiliki keindahan alam yang panoramanya begitu menakjubkan.
Maka dari itu, sangat sayang sekali untuk anda lewatkan jika sedang berkunjung ke Bandung melewatkan untuk berwisata dan berkunjung ke Lembang. Dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Lembang yang menyuguhkan panorama alam menakjubkan yang sangat sayang jika anda melewatkannya.


1.Gunung Tangkuban Perahu



Gunung yang konon terjadi karena legendanya yang sudah sangat terkenal ini, memang menyuguhkan berbagai macam keindahan alamnya yang tentu saja menarik dan sayang untuk dilewatkan. Disini, terdapat kawah yang masih aktif, yang biasanya memang ramai dikunjungi wisatawan. Keindahan alam pegunungan yang asri, emmbuat banyak pendaki gunung banyak yang berminat untuk mendaki gunung tangkuban perahu ini. Untuk menuju lokasi jarak yang ditempuh sekitar 30 km perjalanan dari kota Bandung dan Tangkuban Perahu di buka dari jam 07:00 hingga 17:00.

Ada beberapa  area menarik di seputaran Gunung Tangkuban Perahu ini yang dapat Anda kunjungi, yaitu Kawah Upas, Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Jurig. Anda dapat berfoto bersama teman dan keluarga dengan latar belakang kawah yang menajubkan.
Jika Anda ingin menginap di seputaran wisataTangkuban Perahu, terdapat sejumlah hotel dan penginapan. Juga, ada banyak penjual yang menawarkan aneka cinderamata dan buah tangan.


2. Air Terjun Maribaya Lembang


Maribaya adalah daerah tujuan wisata di Bandung sebelah utara, sekitar 15 km dari kota Bandung atau 5 km dari arah Timur Lembang. Untuk mencapai daerah wisata Maribaya dapat ditempuh dengan dua cara. Pertama melalui Lembang dengan naik angkot ke arah Maribaya.

Di kawasan air terjun ini, terdapat sumber mata air panas, air terjun maribaya ini sendiri, serta taman. Yang tentunya kesemuaanya menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Disini, anda bisa mengunjungi pemandian air panas yang kaya akan kandungan belerang. Kandungan belerang memang dikenal sangat agus untuk kesehatan kulit. Air terjun ini merupakan terusan dari hutan dago pakar yang merupakan hutan yang masih bertahan di Bandung.


3. Observatorium Bosscha Lembang


Jika Anda tiba di sini, maka Anda telah mengunjungi observatorium tertua di Indonesia (didirikan tahun 1923). Di observatorium terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini, Anda dapat mengamati objek-objek di luar angkasa. Terdapat teleskop besar untuk mengamati berbagai planet yang ada di dalam Galaksi Bima Sakti. Perlu diketahui, Bumi adalah salah satu planet dalam galaksi ini. Anda dapat mengunjungi tempat wisata Lembang yang satu ini mulai dari pukul 9 pagi hingga 1 siang atau dari pukul 5 sore hingga 8 malam.

Jadi untuk melihat angkasa luar,terlebih untuk hanya sekedar melihat benda-benda di langit yang sangat begitu banyak dan luas wilayahnya,maka anda dan keluarga sepertinya tak perlu harus berkunjung ke tempat wisata di luar angkasa semisal Bulan,apalagi planet Mars yang tentunya sangat mahal kan biaya nya kan ? Mendingan budget liburan ke luar angkasa nya,anda pakai untuk mengunjungi Teropong Bintang Bosscha Bandung ( Observatorium Bosscha ).


4. Air Panas Ciater


Satu lagi tempat wisata menarik di Lembang Bandung yang wajib anda kunjungi yaitu Objek wisata Air Panas Ciater Lembang. Wisata Air Panas Ciater Lembang ini menjadi tempat favorit di Lembang untuk meghilangkan pegal pegal, stress dan menyegarkan tubuh karena air panas. Air Panasnya bukan dari air panas biasa tapi air panas dari kawah gunung Tangkuban Perahu. Air Panas Ciater banyak diminati para wisatawan dengan berendam karena mengandung berbagai jenis mineral alami yang di yakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Harga tiket masuk area wisata Pemandian Air panas Ciater adalah Rp. 15.000. Untuk tiket pemandaian air panasnya dibayar secara terpisah. Harga yang ditawarkan untuk bisa menikmati berendam di kolam air panas ini mulai Rp. 20.000 sampai Rp. 80.000 Rupiah, tergantung dari kolam mana yang Anda inginkan sebagai tempat berendam.


5. Grafika Cikole Lembang


Tempat Wisata Grafika Cikole Lembang ini memang memiliki daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan domestik maupun mancanegara,terbukti kawasan wisata ini selalu dipadati wisatawan,alah satunya untuk melakukan aktifitas outbound,baik bersama keluarga,sekolah maupun instansi.Selain itu tempat ini juga sering dijadikan lokasi pegambilan foto prewedding,seperti halnya tempat wisata di Bandung lainnya seperti Kawah Putih Ciwidey.

Grafika Cikole Lembang juga terkecuali mempunyai sarana tempat outbound yang begitu indah, dan penginapan yang refresentativ dari mulai Hotel, Pondok wisata serta Camping Ground juga restorannya sediakan beragam menu makanan yang bakal memanjakan lidah beberapa pengunjung seperti masakan khas sunda, chinese food dan masakan seafood.


Demikian beberapa destinasi wisata yang ada di lembang Bandung yang menyuguhkan panorama alamnya yang menakjubkan. Jadi jika anda ingin berwisata dengan panorama alamnya yang indah, mengunjungi lembang bisa menjadi pilihan tepat bagi anda. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Pengalaman Booking Hotel di Traveloka yang Mudah dan Cepat

9 Objek Wisata Alam Semarang Pesona Khas Jawa Tengah