Cerita Pengalaman Booking Hotel di Traveloka yang Mudah dan Cepat

 

Pada perkembangan teknologi yang semakin canggih ini, kenapa mempersulit diri dalam melakukan sesuatu. Terlebih lagi untuk menikmati liburan ke seluruh lokasi wisata yang ada di Indonesia. Sobat bisa memanfaatkan aplikasi dari Traveloka untuk melakukan pemesanan tiket maupun booking hotel yang dekat dengan lokasi tujuan. Kemudahan seperti ini sudah bukan hal baru di era globalisasi. Semua pihak penyedia jasa berlomba-lomba memberikan kemudahan agar konsumennya betah dan merasakan efek positif dari layanan yang diberikan.

Sebenarnya untuk melakukan pemesanan tiket atau booking hotel bisa saja melalui aplikasi lain, bukan hanya Traveloka sendiri. Hingga kini sudah banyak aplikasi sejenis Traveloka yang memberikan pelayanan yang sama, namun bagi saya yang terbukti baik dan nyaman itu hanyalah Traveloka. Nah, buat sobat yang belum mengerti apa itu Traveloka. Sembari ngopi silahkan simak cerita saya berikut ini mengenai pengalaman nyata membooking hotel di Traveloka ketika saya hendak liburan ke Yogyakarta.

Pengalaman Booking Hotel di Traveloka Ini 100% Real Saya Alami

Sudah menjadi aktivitas rutin di wekeend akhir bulan selalu mengadakan perjalanan liburan bersama sahabat-sahabat saya. Ketika itu tepat hari jumat sebelum berangkat menuju objek wisata yang ditentukan, kami berencana untuk berangkat hari Sabtu pagi dan pulang Minggu malam. Namun, kami lupa memperhitungkan bila hari sabtu dan minggu destinasi wisata Jogja semuanya ramai bahkan bisa penuh.



Sebelum memulai perjalanan menuju Jogja saya sempat kepikiran bilamana nanti di lokasi hujan turun deras. Tentunya makan dan minum juga istrirahat di Pantai Parangtritis (tujuan liburan kami) tidak nyaman sekali. Lalu terbesit dibenak saya untuk mengajak teman-teman menginap di hotel dekat pantai saja. Untungnya saya pernah punya pengalaman pesan tiket via online, dengan menggunakan aplikasi Traveloka ini.

Dengan berbekal sedikit pengalaman pesan tiket online tersebut, akhirnya saya mencoba mencari hotel yang terdekat dengan lokasi yang kami tuju. Dan lihat, ternyata banyak sekali pilihan serta harganya bahkan hingga jumlah kamar kosong yang masih tersedia. Kecanggihan ini tentunya membuat kami lebih mudah dalam memanfaatkan internet secara positif. Hujan sudah mulai turun dan kami melanjutkan perjalanan, di perjalanan saya mencoba memilah-milah hotel paling dekat dengan lokasi dan akhirnya ketemu. Kebetulan ada 3 kamar yang masih kosong, cukuplah untuk kami jadikan tempat istirahat selama liburan di Jogja nanti.

Tidak menunggu waktu lama saya booking saja, sekalian buat menyenangkan teman-teman saya. Kalau tidak salah namanya Pondok Wisata Parangtritis. Pengalaman booking hotel di Traveloka ini baru kali ini saya terapkan, sebelumnya hanya memesan tiket kereta saja, itupun untuk perjalanan kerja. Lokasi penginapan atau hotel ini berada di Mancingan XI RT 06, Parangtritis, Kretek Bantul, Yogyakarta. Dulu masih seharga 100 ribuan IDR. Kalau hari ini tidak tahu harganya berapa, cek aja langsung dengan aplikasi Traveloka. 

Sesampai di daerah Parangtritis, kami langsung menuju hotel yang saya pesan tadi. Setiba di hotel, hujan deras yang mengiringi perjalanan kami dari kota Yogyakarta menuju Parangtritis masih belum berhenti. Kelelahan selama perjalanan membuat kami ingin segera rebahan sembari meluruskan badan sejenak. Oh ya, untuk pembayaran hotel saya menggunakan BRI Mobile yang sangat memudahkan dalam transaksi online.

Rasa penasaran tentang sistem aplikasi ini mulai menghantui saya, kok bisa mudah banget nih bos Traveloka punya sistem seperti ini. Karena penasaran akhirnya saya coba-coba searching di Google, ketemulah beberapa keunggulan dari Traveloka ini. Seperti yang ditulis di Google, beberapa keunggulan sudah saya rangkum dibawah ini. Coba sobat perhatikan, setelah itu buat penilaian sendiri tentang kemudahan yang diberikan oleh Traveloka ini. Check this out !!

4 Keunggulan Menggunakan Booking Hotel di Traveloka

1. Pilihan Pembayaran yang Beragam

Selain menjadi penyedia jasa traveler terbesar di Indonesia, Traveloka ternyata memang paling cocok dijadikan tempat mendadak untuk memesan tiket atau membooking hotel. Dengan pengalaman booking hotel di Traveloka ini, saya jadi tahu banyak keunggulan dari jasa online satu ini.

Salah satunya adalah sistem pembayaran yang beragam, melalui segala kemudahan untuk membuat kenyamanan konsumen. Traveloka menyediakan cara atau fitur pembayaran yang bisa dilakukan oleh semua orang dengan mudah. Yakni dengan melalui perbankan mobile seperti yang disediakan oleh bank-bank lokal. Bisa dengan mudah dengan menggunakan aplikasi mobile banking dari BCA, Mandiri, BNI (Bank Negara Indonesia), BRI (Bank Rakyat Indonesia), VISA, Master Card, melalui ATM Bersama, ALTO, PRIMA, BCA Klik Pay, CIMB Clikc, Mandiri Debit, Mandiri ClikPay, dan bahkan bisa melalui supermarket modern saat ini seperti Alfamart, Alfamidi, Dan Indomart.

Tentunya ini mempermudah sobat dalam melakukan pembayaran tiket maupun memberikan kesan terbaik ketika ini menjadi pengalaman booking hotel di Traveloka yang pertama kali buat sobat.

2. Harga Jujur

Selain memberikan kemudahan dalam sistem pembayarannya, ternyata kelebihan lain dari Traveloka adalah harga yang tertera sama dengan harga yang akan dibayarkan. Kejujuran harga pada jasa online ini sangatlah penting, sebab dengan harga pasti seperti yang sebenarnya ditawarkan oleh pihak hotel membuat orang tidak akan kecewa. Pernah ada cerita dari beberapa teman yang memesan hotel melalui aplikasi lainnya, dan ternyata biaya bermalam satu malamnya di hotel tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan yang dibayarkan pada aplikasi tersebut. 

Hal inilah yang membuat Traveloka menjadi aplikasi jasa yang paling jujur soal harga dibanding aplikasi lainnya. Oleh sebab itu jangan cemas bila ingin memesan tiket atau booking hotel di Traveloka untuk pertama kalinya.

3. Pilihan Menginap yang Lengkap

Selain harga yang jujur hingga kemudahan membayarnya, ada banyak pilihan dalam memilah-milah hotel ataupun penginapan dimanapun sobat ingin berlibur. Pilihan penginapan atau hotel ini bisa membuat sobat menjadi lebih nyaman dalam memilih hotel yang paling dekat dengan destinasi wisata yang ingin dikunjungi. Bila sobat ingin membuat teman-teman nyaman dalam liburan atau keluarga bahagia sebaiknya pesan sehari sebelumnya, apalagi liburnya di hari weekend atau tanggal merah nasional.

Selain itu ada berbagai macam pilihan harga yang ditawarkan, tentunya dengan fasilitas setiap hotel yang berbeda-beda. Mudah dan menarik bukan?

4. Claim Stay Guarantee

Dalam aplikasi Traveloka terdapat fitur Claim Stay Guarantee. Apa fungsi fitur tersebut? Fitur ini adalah fitur yang bisa menjamin sobat untuk mendapatkan kamar bila kesulitan dalam proses Check In. Fitur ini bisa membuat proses Check In di hotel menjadi lebih nyaman sebab adanya kepastian bisa menginap atau mendapatkan kamar. Bahkan fitur ini membuat pengalaman booking hotel di Traveloka menjadi lebih mudah dan nyaman untuk para traveler luar kota atau beda pulau.

Caranya juga gampang : 
  • Tinggal buka aplikasi Traveloka di gadget dan login dengan akun sobat.
  • Lalu pada menu homepage silahkan klik 'My Booking' di samping 'Home' menu bawah.
  • Lihat voucher hotel sobat, pada menu 'My Booking' ini silahkan cari hotel yang dipesan, dan lihat voucher hotelnya.
  • Selanjutnya pilih 'Need Check-In Help?'. Nah, setelah muncul halaman baru silahkan pilih 'Claim The Guarantee'.
  • Isi formulir penjaminannya, lalu jangan lupa jelaskan masalah yang sobat hadapi dalam check in hotel tersebut. Selanjutnya silahkan klik 'Send' dan tunggu proses claim sobat ditinjau oleh pihak Traveloka.

Nah itulah tadi pengalaman real saya dan teman-teman sewaktu ingin berlibur di Jogja. Ternyata ada untungnya juga hidup di zaman modern begini. Semoga pengalaman booking hotel di Traveloka ini bisa sobat tiru dan menjadikan pembelajaran dikemudian hari. Salam satu aspal !!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

9 Objek Wisata Alam Semarang Pesona Khas Jawa Tengah