Jelajahi Wisata Baru Di Magelang Agar Trip Jadi Tak Membosankan


Wisata baru di MagelangMagelang? Kalau bicara tentang Magelang memang kebanyakan orang akan langsung berpikir tentang Candi Borobudur. Ya, Magelang memang identik sekali dengan wisata yang telah diakui sebagai warisan dunia oleh UNESCO ini.

Hanya saja hadirnya Magelang bukan hanya sebatas dengan diidentikkan Candi Borobudur saja karena Magelang juga masih punya beragam daya tarik lain yang wajib kita datangi dan cicipi keindahannya. Bahkan Magelang juga masih punya banyak wisata alam yangsuper menarik sehingga perjalanan wisata Anda di Magelang juga akan jauh lebih memacu adrenalin dan tak sebatas perjalanan wisata sejarah saja.

Buat Anda para pecinta dunia petualangan, berikut beberapa wisata baru di Magelang yang bisa Anda kunjungi agar trip di Magelang nggak akan pernah membosankan. Check these out!

Wisata Baru Di Magelang yang Hits 


1. Punthuk Setumbu Magelang


Objek wisata yang satu ini memang tempat wisata yang wajib Anda kunjungi jika Anda datang ke Magelang. Punthuk Setumbu merupakan sebuah bukit nan indah dengan ketinggian mencapai 400 mdpl dan letaknya berada di barat daya Candi Borobudur yang kemudian menyajikan pemandangan pagi hari yang sangat menawan hati. Wisata yang terdapat di Dusun Kerahan, Karangrejo ini juga memiliki sebuah moment yang sangat indah yaitu moment mentari terbit dan tenggelam yang sangat eksotis dan cocok diabadikan kamera.

2. Grojogan Kedung Kayang


Grojogan Kedung Kayang letaknya berada di Desa Wonolelo, Sawangan. Tempat wisata baru di Magelang yang satu ini berbatasan secara langsung dengan Desa Klakah, Selo, Boyolali. Untuk dapat menyaksikan secara langsung tempat wisata ini Anda harus melewati jalan setapak yang ada diantara lembah. Dan ketika musim panas, aliran sungai yang sangat jernih dan dingin dijamin cocok menghilangkan hawa panas khas Magelang yang Anda rasakan. Jadi tunggu apalagi? Yuk berangkat kesini sekarang juga!

3. Gunung Andong


Tak hanya wisata Gunung Merapi saja yang terkenal di Magelang karena ternyata Magelang juga sudah punya wisata Gunung Andong yang disebut banyak orang sangat ramah dengan pendaki pemula. Anda yang seorang pendaki pemula rasanya patut mencoba sensasi mendaki di wisata ini. Gunung Andong merupakan sebuah tempat wisata Magelang yang memiliki ketinggian gunung sebesar 1726 mdpl saja. Agar Anda bisa sampai di puncak wisata Gunung Andong ini, waktu yang Anda butuhkan juga tak lama. Kurang lebih Anda hanya butuh waktu sekitar 1,5 jam perjalanan saja. Sangat menarik dan nggak butuh waktu lama tentunya.

4. Desa Candirejo


Tak pas kalau kita datang ke Magelang tapi tak ke desa wisata yang disana juga turut menyajikan beragam citra khas dari Magelang. Hangatnya masyarakat juga akan Anda temukan disini. Desa Candirejo Magelang merupakan sebuah desa wisata yang disana Anda akan menyaksikan tradisi khas seperti Nyadran, Sedekah Bumi dan Wayangan serta masih banyak lagi. Disana juga ada industri rumahan kerajinan pandan dan juga bambu. Dijamin akan ada banyak pengalaman ketika Anda datang ke desa wisata yang satu ini.


Jadi tunggu apalagi? Buat Anda yang ingin datang ke Magelang, langsung saja datang berkunjung ke wisata baru di Magelang diatas. Perjalanan wisata yang seru akan Anda temukan dan sekaligus disini Anda akan menemukan banyak hal menarik yang sangat mengesankan perjalanan wisata Anda. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Pengalaman Booking Hotel di Traveloka yang Mudah dan Cepat

9 Objek Wisata Alam Semarang Pesona Khas Jawa Tengah